Pengukuhan Perhimpunan Alumni IPM dan Pelantikan PW IPM Maluku Utara Penuh Kekeluargaan

SERANG.RUJUKANNEWS.COM, TERNATE – Acara Pengukuhan Perhimpunan Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PENA IPM) dan Pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Maluku Utara di Restoran Dapur Sorasa, Kota Ternate telah usai, Tadi pukul 20.00 – 23.00 Waktu Indonesia Timur, (18/11/2019).

Acara berlangsung dengan khiDmat dan penuh persaudaraan, walaupun belakangan ini tak terdengar acara-acara IPM seperti ini di Maluku Utara, tapi malam ini bersamaan dengan Hari Miladiyahnya Muhammadiyah, IPM Maluku Utara mulai bangkit dan memberikan warna pelajar di Kota Ternate dan daerah lain.

Persaudaraan Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PENA IPM) Maluku Utara di Ketua langsung oleh alumni DR.Karman Lanani, seorang Akademisi dari Universitas Khairun Ternate dan Sekretaris àdalah Dr.Soleman Saidi, mantan Dekan MIPA Universitas Muhammadiyah Maluku Utara. Sedangkan Ketua Pimpinan Wilayah IPM Maluku Utara Periode 2019 – 2021 yaitu Fandi Fataruba dan Sekretaris Fani Endang Fitriana.

Dr.Karman Lanani berharap Alumni dan Pengurus IPM Maluku Utara membangun sinergi “saya berharap alumni dan pengurus IPM Maluku Utara harus bersinergi memberi pencerahan di Maluku Utara di masa akan datang”. Tutur Lanani.

Sedangkan Ismar Djuma selaku mantan Ketua PW Maluku Utara memberi apresiasi atas acara kami di malam ini “saya sangat berterima kasih kepada Adik-adik pelajar yang masih melanjutkan roda organisasi ini”.

Kemudian awak media juga sempat mewawancarai alumni IPM di luar daerah vhia whatshap, Ia menambahkan lagi “Saya secara pribadi apresiasi, bangga dan senang melihat IPM telah tumbuh kembang di Maluku Utara, semoga alumni dan pengurus bisa menjadi gerakan berkemajuan di Maluku Utara, tentu hadir sebagai subjek bukan objek” tutur Muliansyah Abdurrahman yang juga mantan Sekretaris PW IPM Malut ini.

Ketua PW IPM terpilih Fandi Fataruba juga ikut menjelaskan bahwa “IPM kini mengambil tema pelantikan Menggerakan Daya Kreatif, mendorong generasi berkemajuan adalah bagian cita – cita kami IPM Malut kedepan. Tutup.

(ma)